Media Animasi

Animasi merupakan sebuah hasil pengolahan dari gambar tangan mejadi gambar yang dapat bergerak. Umumnya, animasi digunakan dalam pembuatan film kartun atau hiburan tetapi tidak jarang juga kita temukan animasi sebagai media pembelajaran. Animasi biasanya digambar pada media kertas atau komputer. Namun tangan-tangan kreatif ini membuat animasi dengan media yang berbeda. Berikut saya merangkum 5 Media Animasi yang Unik dan Keren.


1. Animasi yang Digambar Pada Kuku
(sumber:blogspot.com)
Animasi yang Digambar Pada Kuku(sumber:blogspot.com)
Menggambar di atas kuku tentu memerlukan ketelitian tingkat tinggi untuk mendapatkan hasil maksimal. Bayangkan betapa rumitnya menggambar diatas kuku, apalagi membuat animasi diatasnya. Sebuah produsen mobil terkenal membuat sebuah iklan unik yaitu dengan menggunakan media kuku sebagai alat untuk menempatkan animasi. Iklan ini menghabiskan 25 hari, 12000 botol cat kuku dan 2 jam untuk menggamabr per kukunya. Dibutuhkan pula 900 kuku sebagai media.

2. Animasi Dari Api
Animasi Dari Api(sumber:blogspot.com)
Animasi Dari Api(sumber:blogspot.com)
Api ternyata bisa juga dimanfaatkan sebagai media pembuatan animasi. Sebuah video yang di unggah ke youtube menampilkan animasi yang terbuat dari cahaya lilin yang menyala. Dalam video tersebut dijelaskan bahwa membutuhkan waktu 2 minggu untuk pengerjaannya. Beberapa game seperti tetris, pacman dan tenis ada pada animasi tersebut. Video yang diunggah atas nama brusspup tersebut telah ditonton hingga 1,8 juta pemirsa.

3. Animasi Dari Roti
Animasi Dari Roti(sumber:blogspot.com)
Animasi Dari Roti(sumber:blogspot.com)
Video yang menampilkan animasi diatas roti tawar ini menjadi video klip resmi dari band OK GO dengan judul “Last Leaf”. Video ini juga dibuat sebagai media promosi Samsung NX100 IFN. Proses pembuatan animasi ini membutuhkan 215 roti yang telah kadaluwarsa sehingga roti yang sudah tiak layak ini masih bisa dimanfaatkan. Sedangkan media untuk menggambar adalah menggunakan susu coklat dan panggangan roti.

4. Animasi Pada Tembok
Animasi Pada Tembok(sumber:blogspot.com)
Animasi Pada Tembok(sumber:blogspot.com)
Sebuah maha karya dibuat oleh 25 animator terkenal di Sao Paulo, Brazil. Tembok gelap di sudut kota dirubeh sebagai media animasi dengan memanfaatkan warna kertas yang bermacam-macam. Selain itu pada setiap kertas dapat dituliskan berbagai hal tentang kehidupan. Para pengunjung yang sebagian besar fans dari para animator ikut mendukung dengan cara menulis dan mengabadikan animasi tersebut. Gambar gerak didapatkan karena warna yang berbeda-beda pada kertas.

5. Animasi Starcraft Dari Lego
Animasi Starcraft Dari Lego(sumber:blogspot.com)
Animasi Starcraft Dari Lego(sumber:blogspot.com)
Alex Kobbs, seorang animator lego terkenal membuat salah satu video animasi terbaiknya yang terbuat dari kumpulan lego. Dalam video animasinya, ia menceritakan tentang peperangan luar angkasa seperti yang diceritakan dalam film dan game Starcraft. Karyanya ini ia ciptakan pada saat menghadiri sekolah film di Fitchburg state college. Untuk backsound dan vokal video diambil dari suara video game starcraft yang asli.(**)
Sumber: Dari berbagai sumber, uniknya.com

0 Response to "Media Animasi"

Post a Comment