Gratis Akses dan Topologi Jaringan 3 ( three )

Ini terutama untuk paket aon. Dimana pelanggan bisa berselancar secara free di freezone walo kuota anda habis, freezone yg di berikan 3 aon antaranya ( facebook,detik,kompas dll ).

1. Topologi jaringan 3
Semua jaringan yg terkoneksi dengan 3 maka akan di lewatkan jalur proxy internal dari 3 menggunakan squid dimana bila anda mengakses freezone maka otomatis anda akan masuk jalur tsb berbeda bila anda akses diluar freezone misal yahoo maka anda lasung akan di pindah jalur router ke jalur global internet ( bila masih ada kuota ) bila kuota habis anda akan di blok oleh internet.tri.co.id sebelum masuk jaringan global internet . Lebih jelasnya sebagai berikut :

Code:
#jalur Freezone ( Akses detik.com )
Anda --> Router Gateway 3 --> Proxy Squid --> Global Internet --> detik.com

#jalur Normal ( Akses yaho.com )
Anda --> Router Gateway 3 --> Global Internet --> yaho.com

#jalur Normal Kuota habis ( Akses yaho.com )
Anda --> Router Gateway 3 --> Lokal Network --> internet.tri.co.id

Demikian gambaran sederhanaya dimana yg berperan penting untuk mengatur jalur adalah mesin gatewaynya.

Trik Akses Pertama untuk akses gratis tanpa kuota:
Melihat topologi di atas bila kuota habis maka kita akan di blok jalur bila mengakses di luar jalur freezone misal yahoo.com oleh gateway. Jadi jalan satu satunya melalui freezone di mana kita tetap bisa akses ke global Internet melalui Proxy Squid dari jaringan tsb. 

- Misal kita akan mengunjungi detik.com maka kita akan di izinkan masuk ke proxy squidnya trus bagimana caranya agar kita bisa masuk dengan domain lain ?? seblum itu kita pelajari dlu cara 3 memblokir permintaan 

- 3 Tidak memblokir Host address tetapi memblokir IP addreess jadi misal Ip address dari detik.com adalah 1.1.1.1 maka semua permintaan yg di tujukan ke ip 1.1.1.1 aka di ijinkan lewat tidak peduli Host nya apa. Dari situ kita bisa berasumsi bagimana caranya agar kita berpura2 menuju ke IP 1.1.1.1 padahal ip yh kita tuju adalah 2.2.2.2

- Caranya dengan manipulasi DNS di mana dns ini bertugas menterjemahkan hosname menjadi ip. Misal kita punya domain kopaci.com akan saya pointing ke ip 1.1.1.1 maka ketika saya mengakses kopaci.com maka yg akan terbuka di browser adalah situs detik.com karena 1.1.1.1 adal ip dari detik.com.

- Sistem DNS ada di mesin getway jadi ketika kita akses kopaci.com maka akan di terjemakan oleh gateway ip nya 1.1.1.1 maka akan di izinkan langsung masuk proxy nah tapi di squidnya juga memiliki sistem DNS nya di mana tidak ada pembllokiran di situ . Di mana kita bisa memanfaatkun untuk manipulasi DNS nya  

- Caranya pointingkan domain kita ke 2 ip misal ip ssh kita 5.5.5.5 maka pertama pointingkan kopaci.com ke ip 1.1.1.1 dlu kalau sudah pointingkan kembali kopaci.com ke ip ssh servernya 5.5.5.5.

- Jika sudah selesai kita coba menggunkan bitivise seting proxy di bitivise kopaci.com port 80 dan untuk host sshnya kopaci.com port teserah misal 443 ato 22, Kok bisa seperti itu ??? 

- Jadi begini ketika menekan tombol login makan koneksi kita mengarah ke kopaci.com port 80 dan di terjemahkan oleh gatewai ipnya 1.1.1.1 maka di izinkan masuk proxy ketika di proxy maka di situ karena hostkita berupa domain tadi maka pihak proxy juga menterjemakahn lagi kopaci.com dan akan di terjemahakn ke ip ssh kita yaitu 5.5.5.5 karena langsung upadte DNS dari global.

- Tapi kenapa di gatewai kok gak di terjemakan 5.5.5.5 ??? ingat kita buat pertama di pointing adalah ip 1.1.1.1 untuk domain kopaci.com dan di situ sistem dns dari gateway mempunya cache untuk menyipan itu jadi walo dns global kopaci berubah di pihak gateway masih tetap belum brubah beda dengan proxy squidnya dia langsung update secara global untuk mendapatnya pointing yg terakhir dari domain kopaci.com 

Mungkin itu salah satu Bug dari Jalur 3 cuma salah satu masih ada banyak lg mungkin akan km posting lain kali sambil melihat perkembangan topologi yg bersangkutan salah satunya celah di jalur mms 3 di mana kita bisa tunneling ssh melalui icmp atau jalur ping 

Mungki postingan kami sedikit membosankan terlalu panjang. tapi dari dlu kami selalu memebrikan informasi tentang dasarnya jadi harap maklum jadi biar bisa di kembangkan oleh kawan2 lain utkuk ber ekperimen lebih lanjut .

0 Response to "Gratis Akses dan Topologi Jaringan 3 ( three )"

Post a Comment